KISAH MASJID IMAM HASAN MUJTABA as

بسم الله الرحمن الرحيم

اللهم صل على محمد و آل محمد

Ayatullah Haji Syekh Luthfullah Shafi adalah salah seorang marjak taklid dan menantu almarhum Ayatullah ‘Uzhmah Golpaygani ra. Beliau berkata: Salah satu peristiwa ajib dan nyata yang terjadi pada jaman kita adalah sebagaimana yang telah diketahui bahwa para masafir yang datang dari Qom ke Tehran atau dari Tehran ke Qom dan penduduk Qom mengetahuinya, akhir-akhir ini disuatu tempat dimana dulu merupakan padang pasir dan diluar kota Qom, ditepi jalan Qom-Tehran di sebelah kanan orang yang berjalan dari Qom ke Tehran, Haji Yadullah Rajabiyan salah seorang penduduk Qom, membangun sebuah masjid yang indah dan megah yang diberi nama masjid iman Hasan Mujtaba as. Dimana sampai sekarang masih digunakan dan shalat berjamaah senantiasa berlangsung di sana.

Pada malam Rabu tanggal 22/Rajab/1398 hijriah, bertepatan dengan tanggal 7/Tir/1357 hijriyah syamsiah. Kisah berikut ini tentang masjid tersebut di atas, saya mendengar langsung dari pemilik kisah yaitu bapak Haji Ahmad Askari Kermansyahi salah seorang penduduk Tehran dan sudah bertahun-tahun tinggal di kota Tehran, Diruman bapak Rajabiyan di hadapan bapak Rajabiyan dan beberapa orang terkemuka lainnya.

Bapak Askari menceritakan: Kira-kira tujuh belas tahun yang lalu pada hari kamis, saya sedang membaca doa setelah shalat shubuh. Tiba-tiba ada yang mengetok pintu. Saya pergi keluar. Di luar ada tiga orang anak muda. Ketiganya adalah mikanik. Mereka datang dengan mobil. Mereka berkata: Kami sangat mengharap, hari ini hari kamis, temanilah kami untuk pergi ke masjid Jamkaron untuk berdoa. Kami punya hajat syar’i.

BACA JUGA:  PERISTIWA KELAHIRAN AGUNG ALI AS DI DALAM KA’BAH

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Copyright © 2019, Mulla Shadra Hasan Abu Ammar ra