KISAH KELAHIRAN IMAM MAHDI AFS

KISAH KELAHIRAN IMAM MAHDI AFS

Terdengar juga berita dari salah satu pembantu perempuan dirumah imam Hasan Askari as yang mengatakan: Ketika imam Mahdi afs dilahirkan, tiba-tiba keluar cahaya darinya dan melambung sampai ke langit. Pada saat itu tiba-tiba burung-burung berwarna putih datang dari langit dan sayap-sayapnya diusapkan ke kepala dan wajah serta seluruh tubuh imam Mahdi afs dan kemudian terbang. Kami memberi tahukan masalah ini kepada imam Hasan Askari as. Beliau tersenyum dan mengatakan: Mereka adalah para malikat langit yang datang untuk mengucapkan selamat kepada sang bayi. Dan ketika beliau zuhur dan keluar, para malaikat itu akan menjadi teman dan pembantunya.

Dinukil dari Abu Jakfar ‘Amri[3] dimana ia mengatakan: Ketika imam Mahdi afs dilahirkan, imam Hasan Askari as mengirimkan pesan kepada Amru (utsman bin Said) yang berbunyi: Belilah Sepuluh ribu pound  roti[4] dan sepulih ribu pound daging dan bagikanlah kepada masyarakat. Abu Jakfar berkata: Saya mengira imam mengatakan: bagikanlah diantara bani Hasyim dan untuk putranya menaqiqahkan fulan dan fulan kambing.

Nasim Khadim mengatakan: Satu malam setelah kelahiran imam Mahdi as saya menemui beliau  dan disana saya bersin dan Imam Mahdi afs berkata: Yarhamukallah (semoga Tuhan merahmatimu)

Saya senang mendengar doa imam Zaman afs. Kemudian Imam afs berkata: Apakaha kamu mau saya memberi tahumu tentang kebaikan bersin?

Saya berkata: ya

Imam berkata: Aman dari kematian selama tiga hari.

 

SURAT IMAM HASAN ASKARI AS KEPADA AHMAD BIN ISHAQ QOMI DAN AHLI NUJUM

Diriwayatkan bahwa Ahmad[5] bin Ishak Qomi mendapat serat dari imam Hasan Askari as dimana surat itu ditulis dengan tangannya sendiri dan perintah-perintah beliau tercantum di dalam surat tersebut. Di dalam surat itu tertulis: Telah lahir sebuah kelahiran (hadhrat Mahdi asf). Tetapi masalah ini terhijabi dan tertutub baginya dan rahasiakan masalah ini di hadapan umumnya masyarakat. Dan kami tidak akan mengumumkan masalah ini, kecuali kepada kerabat sendiri karena demi hak kekerabatan dan teman karena demi hak pertemanan, kami berkenan memberitakan hal ini kepadamu, supaya Tuhan membuatmu bahagia dan senang dengan kelahiran ini sebagaimana kami senang dan bahagia karenanya. Wassalam.

BACA JUGA:  KISAH MASJID JAMKARON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Copyright © 2019, Mulla Shadra Hasan Abu Ammar ra