KISAH KELAHIRAN IMAM MAHDI AFS

KISAH KELAHIRAN IMAM MAHDI AFS

Hakimah berkata: Imam Hasan Askari as berkata kepadaku: Wahai bibi, bawalah bayi ini ke sisi ibunya supaya dia memberi salam kepadanya, Imam mengembalikan bayi tersebut kepadaku. Dan aku membawa bayi tersebut ke sisi ibunya. Beliau memberi salam kepada ibunya. Dan kemudia aku membawanya kembali ke sisi ayahnya dan aku meletakkannya dipangkuan Imam as.

 

SEKELUMIT KEAJAIBAN PADA HARI-HARI KELAHIRAN IMAM MAHDI AFS

Hakimah berkata: Imam Hasan Askari as berkata kepadaku: Wahai bibi, datanglah kemari pada hari ketujuh, Hari berikutnya aku datang menghadap imam Hasan Askari as untuk memberi salam. Ketika aku menyingkap tirai untuk melihat hadhrat Mahdi as, tetapi aku tidak melihatnya dan aku mencarinya. Aku berkata kepada imam Hasan Askari as: Semoga aku menjadi tebusanmu. Maulaku, dimana dia?

Imam menjawab: Wahai bibi, Aku telah menyerahkahnya kepada yang ibunya Musa as telah menyerahkan Musa as kepadaNya.

Hakimah berkata: Ketika telah sampai hari ketujuh, Aku datang kerumah imam Hasan Askari as, setalah memberi salam saya duduk. Imam as berkata: Bawalah kemari putraku. Aku membedong bayi dengan kain dan membawanya kehadapan Imam Hasan Askari as. Imam memperlakukan bayi (imam Mahdi afs) sebagaimana beliau pertama kali saya membawanya kehadapan beliau. Kemudia imam memasukkan lidahnya ke mulit mulia imam Mahdi afs. Seperti imam sedang meyuapi imam Mahdi afs dengan susu atau madu. Kemudia  beliau as berkata: Wahai putraku, berbicaralah!

Bayi membuka mulut dan berkata: Aku bersaksi bahwa tiada sesembahan selain Tuhan yang Esa dan tak ada yang menyerupainya, Kemudia imam mengirim sholawat dan salam kepada Rasulullah saww dan imam-imam lainnya sampai kepada ayahandanya. Kemudian imam Mahdi membaca ayat berikut:

BACA JUGA:  PERISTIWA KELAHIRAN AGUNG ALI AS DI DALAM KA’BAH

بسم الله الرحمن الرحيم  * وَنُرِيدُ أَنْ نَمُنَّ عَلَى الَّذِينَ اسْتُضْعِفُوا فِي الْأَرْضِ وَنَجْعَلَهُمْ أَئِمَّةً وَنَجْعَلَهُمُ الْوَارِثِينَ * وَنُمَكِّنَ لَهُمْ فِي الْأَرْضِ وَنُرِيَ فِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَجُنُودَهُمَا مِنْهُمْ مَا كَانُوا يَحْذَرُونَ

Dengan nama Allah yang maha Pengasih lagi maha Penyayang. Dan kami hendak memberi karunia kepada orang-orang yang tertindas di bumi (Mesir) itu dan hendak menjadikan mereka orang-orang yang mewarisi (bumi). Dan kami teguhkan kedudukan mereka di bumi dan kami perlihatkan kepada fir’un dan Haman bersama bala tentara keduanya apa yang selalu mereka takutkan dari mereka.[1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Copyright © 2019, Mulla Shadra Hasan Abu Ammar ra